Cara Mengadu Di IndiHome Lampung

Cara Mengadu Di IndiHome Lampung – Berikut inin adalah penjelasan dan rekomendasi untuk anda tentang Cara Mengadu Di IndiHome Lampung, simak ulasan lengkapnya dibawah ini sampai selsai.

Sebuah produk PT Telekomunikasi Indonesia atau Telkom yang saat ini lebih banyak dipakai ialah Indihome. Walau lakukan claim jika servicenya kurang masalah. Permasalahan tetap dapat terjadi. Dimulai dari tanda LOS yang berpijar merah, PC yang terhubung ke internet, dan ada banyak kembali. Karena itu, faksi Telkom sediakan service Indihome Masalah Call Center.

Service yang sering disebutkan Triple Play yang disebut kombinasi dari internet, telephone rumah, dan tayangan tv ini memberikan dukungan jaringan yang konstan. Ini karena dikarenakan pemakaian jaringan fiber optik pada tiap paketnya.

Nomor Call Center Indihome

Nomor Call Center Indihome

Bila ada masalah saat menggunakan produk Telkom ini, karena itu sebaiknya untuk selekasnya memberikan laporan pada provider. Berapakah nomor Indihome masalah call-center? Silahkan tulis baik yaitu PTSN: 147 dan handphone: (code tempat) +147. Service call-center ini berlaku sepanjang 24 jam . Maka, Kamu dapat menghubungi kapan pun.

Cara Menangani Masalah Indihome

Walau telah ada Indihome Masalah Call Center, sebaiknya untuk Kamu untuk menangani persoalan sendiri lebih dulu. Bila ada masalah, karena itu check saja, kemungkinan ada sesuatu hal remeh yang terjadi. Karena itu, ada banyak hal yang perlu Kamu kenali Cara pengatasannya.

  1. Lampu LOS Merah

Bila lampu tanda LOS pada piranti berpijar tapi warna merah, tak perlu cepat-cepat menghubungi Indihome Masalah Call Center. Ini dikarenakan oleh modem tidak terima signal optiknya. Jaringan kabel optik yang tersambung ke rumah terputus.

Ini karena banyak hal seperti kabel optik yang digigit tikus, hancur karena bersinggungan dengan benang layangan, atau bending dan tertekuk. Jika ini terjadi, check kabel, selanjutnya colokan fiber. Selanjutnya, jika tidak normal kembali, karena itu Kamu dapat mengontak call-center untuk selekasnya diatasi tenaga pakar.

  1. PC yang Tidak Dapat Konek ke Internet

Jika PC yang Kamu pakai tidak dapat tersambung ke internet Indihome, pemicunya ialah keliru dalam memasangkan port LAN pada modem. Agar dapat tersambung, karena itu standar yang perlu dipasang ialah RJ-45 pada LAN3. Bila Kamu telag memasangkannya, tapi tidak bisa juga tersambung. Sila check lampu tanda LAN3, check apa lampunya berpijar warna hijau atau mungkin tidak berpijar.

Bila lampu LAN3 berpijar warna hijau, karena itu peluang tersambung ke internet semakin besar. Kamu tinggal mensetting IP dengan manual. Triknya ialah seperti berikut:

  • Click kanan pada icon jaringan
  • Silakan tentukan network and share center
  • Apabila sudah, click local tempat connection, click kembali Properties, lalu Internet protocol version 4 atau TCP/IPv4. Lalu, tentukan use the following IP address, seterusnya use the following DNS server address.
  • Lihat ini, pada kolom IP address, Kamu masukan angka 192.168.1.1, lalu di kolom subnet mask, masukan 255.255.255.0, kemudian, masukan pada kolom standar gateway angka 192.168.1.1, di kolom preferred DNS server, Kamu masukan 8.8.8.8, paling akhir, pada Alternate DNS server masukan angka 8.8.4.4.

Jika lampu LAN3 tidak berpijar, karena itu pemicu yang paling kemungkinan terjadi ialah kabel LAN telah hancur. yakinkan untuk menggunakan kabel yang utuh dan yakinkan penempatannya telah tepat.

  1. Menangani Telephone Rumah Indihome yang Tidak Bisa Dipakai

Sebagai Triple Play, karena itu salah satunya service dari Indihome ialah telephone rumah. Tetapi, sering terjadi kasus yang mana telephone rumah tidak dapat dipakai. Ini bisa jadi sebagai pertanda ada masalah pada Indihome. Tetapi, yakinkan dahulu mengecek kondisi piranti saat sebelum menghubungi Indihome Masalah Call Center.

Jika telephone rumah tidak bisa terima atau mengontak nomor lain (incoming dan outgoing), bisa saja karena ada salah memasang kabel RJ-11 di port phone pada modem Kamu. Kamu perlu memperhatikan lampu tanda Phone 1 atau Phone 2. Gunakanlah RJ-11 di port phone 2 jika lampu tanda berpijar pada phone 2. Jika masih tetap ada masalah, karena itu bisa saja karena pesawat telephone hancur.

  1. Lampu Tanda Berpijar Tapi Lelet

Jika Kamu merasakan lampu tanda berpijar tapi lelet, check lebih dulu ada berapakah pemakai yang memakai Indihome pada tempat Kamu. Mungkin, kebanyakan pemakai atau ada pula pemakai anonim. Bisa saja karena ada masalah masal.

Jika ini terjadi, jalan keluar untuk menanganinya dengan mengganti sandi WiFi, lalu check kecepatan pada speedtest.net. Yakinkan bandwith sudah sesuai paket yang Kamu tentukan. Bila kecepatannya tidak sesuai opsi paket, sila kontak Indihome Masalah Call Center di nomor yang telah tercantum di atas.

  1. Hal yang Perlu Dilaksanakan Bila Internet Tidak Mencapai Semua Ruang

Penting untuk Kamu kenali jika modem Indihome cuma sanggup mencapai radius 20 mtr. saja. Hal ini dikuasai oleh tipe penghambat yang berada di ruang. Tembok atau beton terang akan kurangi kekuatan modem dalam mencapai radius maksimumnya.

Jika ruang yang dihuni lumayan luas, karena itu Kamu dapat menambah sebuah piranti yaitu akses poin. Bila tidak sukses, mengontak Indihome Masalah Call Center ialah hal yang pas untuk dilaksanakan.

Cara Memberikan laporan Masalah Indihome

Cara Memberikan laporan Masalah Indihome

Jika beragam permasalahan yang terjadi pada modem makin jelek atau mungkin tidak dapat diatasi oleh Kamu sendiri, karena itu langsung bisa lakukan Cara di bawah ini.

  1. Memberikan laporan Masalah Lewat Twitter

Kamu dapat memberikan laporan masalah Indihome lewat Twitter. Pertama, Kamu harus menyiapkan nomor Indihome. Lantas, membuka account twitterm yakinkan Kamu telah follow account @telkomcare.

Kemudian, buat DM atau juga bisa mention ke account itu, memberitahukan jika nomor indihome alami masalah. Sebut urutannya secara terinci. Kemudian, Kamu tinggal menanti balasan dari account @telkomcare. Kamu perlu memverifikasi keadaan Indihome jika sudah normal atau masih memiliki masalah. Bila belum, karena itu kembalilah lakukan aduan.

  1. Memberikan laporan Masalah Indihome Lewat Facebook

Ke-2 , Kamu dapat memberikan laporan masalah Indihome lewat basis Facebook. Triknya dengan menyiapkan nomor Indihome, lalu kirimkan pesan ke account TelkomCare di Facebook. Janganlah lupa tuliskan nomor Indihome dan keluh kesah yang dirasakan. Nantikan saja CS Indihome membantu penuntasan permasalahan. Jika memerlukan perlakuan kelanjutan, Kamu akan mendapatkan nomor aduan.

  1. Memberikan laporan Ke Nomor Call Center Masalah Indihome

Cara yang ke-3 dengan menghubungi Call Center Masalah Indihome. Seperti Cara awalnya, Kamu harus menyiapkan nomor Indihome. Lantas, sila menghubungi 157 dengan telephone rumah atau HP. Untuk menghubungi memakai handphone, harus mengikutkan code tempat. Kemudian, Kamu tinggal ikuti proses yang diberi oleh layanan konsumen.

Infokan kepadanya mengenai masalah yang Kamu alami. Apabila sudah, karena itu layanan konsumen akan memberikan laporan keluh kesah kepada pihak yang berkaitan dan memberi nomor aduan. Apabila sudah, nantikan saja sesaat. Jika belum normal, Kamu dapat mengontak nomor call-center kembali.

Nach, yakinkan permasalahan yang Kamu alami pada Indihome di dalam rumah dicheck secara berdikari lebih dulu. Bisa saja pemicu masalahnya ialah hal yang tak perlu tindak lanjut dari faksi provider. Bila memanglah tidak ada permasalahan pada pirantinya, silahkan kontak Call Center Masalah Indihome atau lewat dua Cara yang lain.

Situs refrensi : indihome lampung

Kesimpulan

Berikut informasi-informasi “Ini Cara Mengadu Di Indihome Masalah Call Center, Yakinkan Check Dahulu Pirantinya!”. Bila Kamu ingin mempunyai usaha pembayaran internet dan indihome yang memberikan keuntungan.

Cara Mengadu Di IndiHome Lampung

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Cara Mengadu Di IndiHome Lampung and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *