Menu Close

Kenali dulu kelemahan anda

Hal yang paling sulit untuk memahami penyebab dari kegagalan anda adalah menerima kenyataan bahwa justru diri kita sendirilah yang merupakan biang keladi kegagalan itu sendiri. Hal ini memerlukan kejujuran dari kita sendiri. Jika anda menemukan kelemahan yang ada pada diri anda, berarti anda harus mengubah sikap dan cara anda yang telah menyebabkan kegagalan.

Contoh contoh kasus ini dapat anda temukan pada  tokoh tokoh sejarah, seperti misalnya, Lord Nelson seorang Admiral, salah seorang pahlawan angkatan laut inggris yang paling terkenal. tidak banyak yang tahu  bahwa ia mempunyai  suatu kelemahan, yakni menderita  penyakit mabuk laut yang tentu saja sangat menghambat bagi seorang pelaut. Tetapi ia tidak menghambat hal itu sebagai penghambat. IA malahan menganggapnya sebagai pemicu karir. Dalam karirnya di angkatan laut, ia bahkan pernah berhasil mengalahkan Napoleon!, Jadi, ia belajar mengatasi kelemahannya dengan berusaha melawannya.

Setiap orang pasti memiliki kelemahan, bak bersifat fisik maupun psikis. Kita sendirilah yang bisa melawannya, bukan orang lain. Kita memang tidak akan mendapat hadiah kalau bisa mengatasinya, karena ” perang ” yang kita lakukan untuk mengatasi kelemahan kita itu merupakan  “perang” didalam diri kita sendiri. Tetapi kalau kita akhirnya berhasil mengatasinya, kita akan diliputi rasa puas, karena rintangan yang menghalangi kita untuk meraih kesuksesan telah bisa kita lalui.

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Kenali dulu kelemahan anda and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *