Menu Close

Memecah File di Ubuntu

Setelah sebelumnya, saya berhasil menggabungkan beberapa file menjadi satu file. Kini, saya coba untuk melakukan hal sebaliknya, memecah satu file menjadi beberapa file.

Caranya juga mudah. Singkat cerita, saya ingin memecah file lagu “IBU.HaddadAlwifeat.Farhan.flv” yang besarnya sekitar 9,2 MB, menjadi beberapa file dengan ukuran 1 MB. Saya taruh saja, file dimaksud di folder HOME, agar memudahkan. Jika tidak di taruh di HOME, path lokasi file harus disertakan.

Ketik saja :

split –bytes=1M IBU.HaddadAlwifeat.Farhan.flv

Maka akan otomatis memecah satu file tadi ke dalam beberapa file dengan ukuran 1MB, jika mau dengan ukuran lain, bisa diubah sendiri di perintahnya, misal per 2MB atau yang lainnya.

Memecah File

File file xaa-xaj adalah hasil memecah file “IBU.HaddadAlwifeat.Farhan.flv”.  Jika ingin “memainkan file” maka harus digabung kembali, jangan lupa untuk menulis output dengan extension .flv . Untuk membuktikan bahwa file file di atas bisa digabung lagi, saya mencoba dengan cara sebelumnya, hasilnya adalah file IBU.flv seperti ada di gambar.

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Memecah File di Ubuntu and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose.

1 Comment

  1. Pingback:Menggabungkan File Video di Ubuntu « lalu muhamad jaelani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *