Menu Close

Kembali ke NOD32

Tulisan ini tentang antivirus, sengaja saya coba untuk menuliskannya seraya berharap akan ada energi baru untuk kembali menulis. Ada orang bilang, menulislah dari tema-tema yang ringan, maka tulisan dengan bobot lebih berat akan lebih mudah untuk dimulai dan tentunya untuk diselesaikan.

ESET NOD32
ESET NOD32

Tanggl 19 Agustus 2016 adalah kali kedua saya memutuskan untuk menggunakan antivirus berbayar setelah mengalami sedikit kejadian kurang mengenakkan sehari sebelumnya. Flaskdisk yang berisi materi presentasi di hadapan orang penting, ceritanya akan dikopi di komputer operator ‘slide’, namun ternyata memory stick yang saya bawa tercemar oleh virus. Sebenarnya, komputer yang  saya gunakan sejak tahun 2012 ini telah dijaga dengan antivirus standar bawaan microsoft, namanya Microsoft Security Essential, yang selalu saya update. Namun, mungkin karena kurang ampuh sehingga beberapa virus berhasil masuk ke komputer.

Pengalaman pertama menggunakan antivirus berbayar adalah ketika masih sekolah S2 di Taiwan, tepatnya pada bulan februari 2009. Komputer saya waktu itu mengalami gangguan serius sehingga memaksa saya untuk membeli antivirus dari ESET: NOD32, pengalaman saat itu sempat saya tulis di sini.

Di kesempatan kedua ini, saya juga menggunakan antivirus yang sama, dengan mencoba membeli lewat antivirus-indonesia.com  Saya membeli ESET NOD32 Antivirus 2PC 1yr (Windows) seharga  Rp231.000,-. Setelah membayar, butuh waktu tiga hari untuk mendapatkan kode aktivasi. Yang menarik, walau membeli 2 lisensi, ternyata saya mendapatkan 3 lisensi sekaligus, dua lisensi untuk komputer dan 1 lisensi ESET MOBILE SECURITY. Sampai hari ini, Alhamdulillah belum ada masalah yang ditemukan, ketiga lisensi sudah terpasang (dan bisa digunakan).

 

 

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Kembali ke NOD32 and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *