Menu Close

Nama Baru Pemberi Semangat!

Kemarin, Selasa 5 Agustus 2008, saya mendapat email dari NCU, berkenaan dengan Nama baru saya, tepatnya nama cina saya. Saya sendiri kurang faham, mengapa harus punya nama cina segala, selama menempuh pendidikan di taiwan. Mungkin saja ini sama dengan saudara dari keturunan Tionghoa kita yang (dulu) harus mempunyai nama Indonesia.

ini dia nama china saya::

Iseng iseng, ingin tahu cara bacanya, saya bertemu dengan situs bagus , selain menemukan cara bacanya, saya juga bisa tahu arti nama tersebut. Dari situs itu, cara baca nama itu adalah: liú zhèn shēng, tapi setelah bertanya langsung ke orang yang memberi nama, cara bacanya kok beda, jadi :Liu Jen Shen. Yah mungkin saja perbedaan ini karena adanya perbedaan bahasa china utara (daratan ) dengan china selatan (taiwan dan asia tenggara).

Tapi yang penting artinya sangat bagus: Bangkit dan bertumbuh (mungkin sama artinya dengan BAROKAH, –yang kebaikannya selalu bertambah-, ). Pemberi nama mengirim pesan kesaya kalau nama tersebut adalah harapan mereka agar saya selalu berkembang, terus menerus memperbaiki diri, meningkatkan kwalitas diri dan tetap selalu dalam semangat tinggi.

Amiiin

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Nama Baru Pemberi Semangat! and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *