Menu Close

Seadas 7.0 rasa Beam VISAT

Setelah Tim Seadas kedatangan tim pengembang VISAT BEAM pada 2009 silam, dimana tim Visat BEAM (Brockmann Consult) menawarkan pada tim Seadas untuk menggunakan GUI BEAM yg berbasis java.

Seadas 7.0

Per 29 Juni 2012, akhirnya SEADAS 7.0 dengan rasa Visat Beam akhirnya keluar. Masih banyak peerbaikan yang harus dilakukan tim seadas, apalagi versi ini masih versi beta. Salah satu issue yang mengganggu adalah installer Seadas 7 yang walaupun ukurannya kecil tapi ketika proses instalasi butuh file 4GB (disedot langsung via inet).

Kabar gembira untuk pengguna windows, Seadas 7.0 tersedia juga di windows. Ingin coba install? silahkan kunjungi  http://seadas.gsfc.nasa.gov/installers/

Ingat, walau installernya tak lebih dari 70Mb, ketika proses instalasi installer ini menyedot 4 GB via internet. Siapkan jaringan yang memadai

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Seadas 7.0 rasa Beam VISAT and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose.

6 Comments

  1. len

    permisi,
    saya tidak begitu memahami cara menggunakan seadas6 meski sudah membaca banyak tutorial. Bagaimana caranya mendapatkan image data untuk peninjauan chlorofila daily. Apakah bisa mendapatkan perkiraan data untuk beberapa hari ke depan? mohon bantuannya.

  2. lmjaelani

    Untuk mendapatkan Chl-A, anda harus menggunakan citra tertentu (bisa seawifs, meris, Modis dll. ). Misal menggunakan seawifs, maka perlu data seawifs harian. Kita tidak bisa memprediksi Chl-A beberapa hari ke depan dg data Chl-a saat ini, walaupun data yang tersedia banyak. variasi hariannya sangat kompleks.

  3. len

    terima kasih atas balasannya.
    apakah anda bisa membantu saya step by step dengan modis untuk mendapatkan data image chl-a? saya kesulitan menggunakan program modis yang di dapat dari seadas.

    terima kasih

  4. Hendra Saputra

    saya sdg belajar menggunakan Sea Das utk kebutuhan tugas akhir saya…tp saya kesulitan utk menggunakan… padahal saya butuh data clrfl-a dan SST utk memprediksi kesuburan laut dan zona tangkapan ikan… mohon dibantu bagi yang pemula seperti saya..jika ada tutorial yg dapat dipelajari… atau ada cara lain utk mengolah data Citra Aqua-MODIS

    • lmjaelani

      Mas hendra, agak susah untuk menjelaskannya secara singkat. Menghitung Chl-a, SST tidak harus pakai SeaDAS asal kita tahu algoritmanya, bisa pakai software image processing lainnya. Selamat belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *