Menu Close

Aplikasi Pengolahan Citra

Melanjutkan pembahasan pengolahan citra dengan Ermapper. Sebagai kelanjutan dari pendahuluan yang pernah ditulis di sini.

Pengolahan citra telah menjadi tool yang sangat penting untuk pekerjaan pemetaan bumi, analisa dan aplikasi pemodelan dengan cakupan luas. Berikut beberapa contoh, bidang aplikasi pengolahan citra:

* pemetaaan tutupan lahan dan pendeteksian perubahan lahan
* penilaian pertanian dan monitoring
* manajemen pantai dan sumber daya laut
* explorasi mineral
* explorasi minyak dan gas
* manajemen sumber daya hutan
* perencanaan kota dan pendeteksian perubahan lahan kota
* pemasangan dan perencanaan telekomunikasi
* oseanografi fisik
* pemetaan topografis dan geologis
* pemetaan dan pendeteksian es laut

Reff. Ermapper Tutorial

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Aplikasi Pengolahan Citra and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose.

8 Comments

  1. sakti

    saya menggunakan transformasi tasseld cap dalam pengolahan citra, namun saya masih bingung dalam proses menghilangkan awan. tolong solusinya atau reverensi yang dapat saya download (sample project, dokumen). terimakasih

  2. mila widodo

    saat ini saya sedang mengerjakan skripsi saya, dengan judul pendeteksi nominal uang teknik pengolahan citra. tolong mas solusinya teknik apa yang cocok dengan penelitian saya, sedangkan waktu hanya dua bulan.

  3. carkhu_037

    Ass. Saat ini saya sedang dalam tahap menyusun skripsi saya dengan materi pemanfaatan citra landsat pada peneelusuran mineral bijih besi. Bisa gak mas saya dikasih saran atau solusi baaimana supaya mudah menyelesaikannya. Makasih sebelumnya.

  4. diah

    haluu temans…
    mau minta pendapat nichh kalai aplikasi pengolahan citra di bidang telekomunikasi
    kira2 apa ya? kalau pemetaan posisi BTS teknik2 yg digunakan apa aja ya?
    thx

  5. ulva

    hallu…
    saya dapat tugas dari dosen untuk bikin aplikasi pengolahan citra kedokteran,,bisa mnta tolong ga untuk kasih contoh apa az yah cntoh aplikasinya….
    terimakasih

  6. chidot

    hoolaa kawans..
    gw dapat tugas dari dosen buat nyari contoh aplikasi pengolahan citra pada dunia perfilm-an,, bisa minta bantuan nyah gg buat ngasih beberapa (satu juga gg papah kok) contoh… Sankyu 🙂

  7. hendry

    iya nich aku juga bingung,,,,,di suruh dosen juga buat aplikasi teknik penyimpanan citra……ada yng bisa gak y…………,bantu aku donk………….

  8. yogi herlambang

    assalamualaikum …. numpang nyedot ni brother..
    pengolahan citra bidang pemetaan tuh gmn ya brother…??
    ane dpet tugas kul… bingung mu yg kaya mana tuh materi nya. presntsi
    juga…. mohon bantuan nya donk…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *