Menu Close

Field Camp itu akhirnya berakhir

Field Camp alias Kemah Kerja 2008 Teknik Geomatika ITS akhirnya berakhir juga. Diadakan di Desa Puspo Kecamatan Puspo Kabupaten Pasuruan selama 5 hari. Kemah Kerja ini merupakan Kemah Kerja pertama yang menggabungkan Praktikum Survai Pemetaan sekaligus Pengambdian pada Masyarakat. Ini memang untuk pertama kalinya dan diharapkan menjadi prototipe pelaksanaan Kemah Kerja Semester depan. Untuk diketahui Mata Kuliah Kemah Kerja di Teknik Geomatika diadakan setiap semester, setiap Bulan Januari dan Juli.

Berangkat pada Hari Rabu Siang, 16 Januari, Rombongan yang diikuit 24 Mahasiswa, 5 orang Dosen dan 1 Laboran melaksanakan pemetaan desa Puspo. Untuk sementara area pemetaan hanya 30 hektar, karena keterbatasan dana dan waktu pelaksanan.

Selama di Desa Puspo kami tinggal di rumah penduduk. Yang paling menyenangkan adalah sambutan masyarakat yang sangat baik, mereka ramah-ramah, tak jarang anggota rombongan mendapat minum teh atau bahkan makan gratis ketika melintas rumah penduduk. Bersamaan dengan Pemetaan yang dilakukan oleh Mahasiswa, Dosen dan Laboran menanam 4 buah Pilar Beton untuk dipakai sebagai Titik Referensi, tak lupa kami melakukan Pengukuran GPS di 24 titik Poligon dan 4 Pilar Beton.

Penutupan di kawah Gn Bromo

Hari Minggu pagi, semua telah kelar, walau masih capek dan badan pegal pegal, rombongan melanjutkan perjalan ke kawah Gunung Bromo, kami menutup acara yang melehkan ini dengan makan bersama dan foto foto di kawah gunung.

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Field Camp itu akhirnya berakhir and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *