Menu Close

Takut Kehilangan Rasa Percaya Diri

Norman Vincent Peale berkata: ” cobalah anda beri sugesti bahwa anda akan kalah, lalu anda yakinkan diri anda sendiri bahwa hal itu akan terjadi. Hasilnya, Anda pasti benar benar kalah”. Biasanya mereka yang takut ghagal adalah karena mereka takut kehilangan rasa percaya diri.  Akibatnya, mereka lebih memilih  untuk tidak berbuat apa apa daripada terus  dan akhirnya gagal. Dengan sikap demikian, mereka malah  tidak akan emndapat apa apa. HAl ini akan  membuat  mereka merasa tidak berguna  didunia ini. Kalau sudah begitu, justru rasa percaya diri mereka juga akan ikut hilang. Rasa percaya diri yang tadinya  mereka miliki jadi rusak oleh rasa ragu akan hal yang sebenarnya kalau dicoba mungkin saja bisa berhasil.

jadi, kalau anda samas sama beresiko kehilangan rasa percaya diri, lebih baik jika anda coba semaksimal mungkin, bukan?. Jika anda mencoba dan terus  gagal, Anda tidak rugi juga, bukan?. Yang pasti , Jika anda tidak pernah mencoba, Anda sudah pasti tidak akan pernah berhasil

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Takut Kehilangan Rasa Percaya Diri and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *