Perpustkaan ITS Gelar Hybrid Workshop Fundamental of Writing & Publishing Article with Taylor & Francis

Tingkatkan Keterampilan Menulis dan Publikasi Artikel melalui Workshop Hybrid dengan Taylor & Francis untuk Mendukung Aktivitas Pembelajaran dan Penelitian di ITS

Surabaya, 7 Juni 2023 – Perpustakaan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menggelar Hybrid Workshop Fundamental of Writing & Publishing Article with Taylor & Francis pada Rabu, 7 Juni 2023. Workshop yang diselenggarakan secara hybrid ini diikuti oleh lebih dari 200 peserta dari Dosen, Mahasiswa S2 dan Doktoral dari Program studi di ITS.

Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan menulis dan menerbitkan artikel ilmiah bagi sivitas akademika ITS. Dengan mengikuti workshop ini, peserta diharapkan mampu memahami dasar-dasar penulisan artikel ilmiah, mulai dari pemilihan topik, penyusunan struktur artikel, hingga proses penerbitan.

Workshop ini menghadirkan dua narasumber yang ahli di bidangnya, yaitu Ardy Chandra, Online Resources Sales Manager Taylor & Francis Indonesia, dan Prof. Ir. I Nyoman Pujawan, M.Eng., Ph.D., CSCP, Dosen dan Dekan Sekolah Bisnis ITS.

Dalam materinya, Ardy Chandra menjelaskan mengenai berbagai aspek yang perlu diperhatikan dalam penulisan artikel ilmiah, mulai dari pemilihan topik, penyusunan struktur artikel, hingga proses penerbitan. Sementara itu, Prof. Pujawan membahas mengenai strategi penulisan artikel ilmiah yang efektif.

Para peserta workshop sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka mengaku mendapatkan banyak ilmu dan wawasan baru mengenai penulisan dan penerbitan artikel ilmiah.

Perpustakaan ITS berharap, memberikan dampak positif bagi kegiatan akademik di ITS. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang teknik penulisan artikel ilmiah dan proses penerbitan, diharapkan sivitas akademika ITS akan lebih siap dalam mempublikasikan hasil penelitian mereka dalam jurnal-jurnal ilmiah yang memiliki reputasi tinggi. Selain itu, acara ini juga akan membuka peluang untuk menjalin kolaborasi lebih lanjut dengan Taylor & Francis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *