Pelatihan,  Pengabdian

Sertifikasi Pilot Drone

Pada tanggal tanggal 30 -31 Januari 2019. Laboratorium Kadaster dan Kebijakan Pertanahan – Departemen Teknik Geomatika ITS, mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan uji kompetensi sertifikasi untuk pilot drone oleh APDI Jatim atau Asosiasi Pilot Drone Indonesia. Kegiatan ini merupakan pertama kalinya oleh APDI diadakan diluar Jabotabek . Dan dikarenakan antusiasme masyarakat pengguna Drone khususnya Jawa Timur sangat baik maka akan dilakukan lagi setelah menilat animo yang begitu tinggi. Bahkan peserta didominasi dari berbagai daerah selain Jawa Timur. Adapun serangkaian dari acara ini yaitu tes tulis, wawancara, dan uji praktek. Acara ini diikuti oleh lebih dari 50 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.
Sebelum melakukan uji kompetensi ini, para peserta diharuskan mengisi form Pendaftaran serta mendaftarkan sebagai anggota APDI terlebih dahulu. Kemudian para peserta diberikan teori sebelum melakukan tes tulis di ruang GM-103. Kemudian dilakukan uji praktek mengoperasikan peralatan drone di Taman Alumni ITS.


https://www.instagram.com/apdi.id/
Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Sertifikasi Pilot Drone and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose.

Comments Off on Sertifikasi Pilot Drone